4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa yang Andal
Asuransi

4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa yang Andal

Asuransi jiwa adalah janji – janji untuk melindungi orang yang Anda cintai saat Anda tidak di sini untuk melakukannya sendiri. Dengan pemikiran ini, tidak ada yang membutuhkan kepercayaan lebih dari pembelian polis asuransi jiwa. Anda harus mempercayai perusahaan asuransi untuk menepati janji yang dibuat untuk Anda dan orang yang Anda cintai. Di bawah ini adalah empat cara untuk memastikan kepercayaan Anda ditempatkan dengan baik.

1. Periksa Solvabilitas Keuangan Perusahaan Asuransi Anda

Mirip dengan biro kredit konsumen, ada beberapa lembaga pemeringkat asuransi yang memberikan wawasan tentang stabilitas keuangan perusahaan asuransi dan kemampuan untuk membayar klaim di masa mendatang. Tidak semua perusahaan dinilai oleh semua agensi, dan masing-masing memiliki standar dan metode pemeringkatan yang unik. Pastikan untuk meninjau lebih dari satu peringkat agensi.

Selain itu, asuransi jiwa diatur di tingkat negara bagian. Untuk melindungi kepentingan umum, setiap negara bagian dalam serikat pekerja menetapkan tingkat solvabilitas yang harus dijaga perusahaan asuransi. Ketika penasihat Anda merekomendasikan perusahaan asuransi, Anda harus meminta informasi tentang peringkat keuangan perusahaan. Ahli keuangan Anda harus dapat memberi Anda informasi tentang stabilitas keuangan perusahaan asuransi. Anda juga dapat memilih untuk meneliti perusahaan asuransi dengan mengakses situs webnya.

2. Tanyakan Alasan Profesional Keuangan Anda

Pilihan profesional keuangan Anda adalah bagian penting dari persamaan kepercayaan. Saat mencari seorang profesional, mungkin bijaksana untuk memperhatikan mana yang menanyakan pertanyaan tentang gaya hidup Anda, tujuan Anda, dan posisi keuangan Anda. Seorang profesional keuangan yang baik harus merekomendasikan polis asuransi jiwa dan perusahaan asuransi yang sesuai dengan situasi Anda. Cari tahu bet188 apakah penasihat atau agen Anda mewakili produk dari satu perusahaan asuransi jiwa atau produk dari beberapa perusahaan. Agen independen harus dapat menunjukkan bagaimana mereka memilih perusahaan asuransi yang mereka wakili. Tanyakan kepada profesional keuangan mengapa mereka merasa perusahaan asuransi dan polis asuransi ini adalah pilihan terbaik untuk Anda.

3. Membaca dan Memahami untuk Menerima Persyaratan Polis Asuransi Jiwa yang Dapat Diandalkan

Kepercayaan yang ditempatkan dengan baik membutuhkan pengetahuan. Konsumen memiliki hak hukum untuk meninjau polis asuransi sebelum menerimanya. Periode peninjauan bervariasi menurut negara bagian tetapi semua negara bagian memilikinya. Faktanya, informasi tentang periode tinjauan dapat ditemukan di halaman depan atau sampul sebagian besar polis. Gunakan periode yang diberikan untuk benar-benar membaca polis asuransi. Anda harus yakin bahwa Anda memahami apa yang dicakup dan tidak dicakup oleh polis. Sebagian besar polis asuransi dirancang agar mudah dibaca dan dipahami. Itu adalah komitmen kecil waktu Anda, diinvestasikan dengan baik. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi ahli keuangan Anda atau pusat layanan pelanggan perusahaan asuransi. Informasi kontak juga dapat ditemukan di halaman depan atau sampul polis.

4. Periksa dengan Departemen Asuransi Negara Bagian Anda

Terakhir, jika Anda memerlukan lebih banyak informasi untuk merasa nyaman dengan keputusan Anda untuk membeli polis asuransi jiwa, gunakan Departemen atau Biro Asuransi negara bagian Anda sebagai sumber daya untuk meneliti keluhan yang telah dibuat tentang perusahaan asuransi dan bagaimana penyelesaiannya. Langkah terakhir ini dapat menawarkan wawasan yang berharga.

Saat Anda membeli polis asuransi jiwa, Anda mengambil langkah penting untuk membantu melindungi masa depan keluarga Anda. Dengan mengambil tindakan pencegahan tambahan di atas, Anda dapat merasa lebih percaya diri dengan keputusan asuransi jiwa Anda.