6 Tips Penganggaran untuk Bisnis Rumahan Anda
Bisnis

6 Tips Penganggaran untuk Bisnis Rumahan Anda

Menjalankan bisnis rumahan jelas lebih hemat daripada menyewakan ruang kantor, namun tidak semurah yang diyakini sebagian orang. Tentu, mereka yang bekerja lepas sebagai copywriter, desainer, atau tutor online mungkin hanya perlu mengatur ulang satu ruangan di rumah mereka, namun orang-orang yang berencana untuk memulai usaha rumahan akan mendapatkan hal lain.

Dengan mengingat hal ini, berikut 6 tips yang perlu Anda pertimbangkan dengan cermat untuk menjadikan pengalaman ini seramah mungkin dengan anggaran.

1. Jangan Mengabaikan Pemasaran

Banyak startup dan UKM percaya bahwa mereka terlalu kecil untuk kampanye pemasaran yang serius, tetapi mereka salah besar. Anda tidak akan pernah bisa menjadi perusahaan yang terlalu kecil untuk kampanye pemasaran yang tepat. Terutama karena ada begitu banyak ide pemasaran anggaran rendah di luar sana untuk Anda manfaatkan.

Pemasaran konten, video instruksional, dan peningkatan jejak digital Anda di Reddit dan Quora adalah ide yang sangat hemat biaya yang menghasilkan ROI yang luar biasa. Secara keseluruhan, mulailah lebih awal untuk menuai hasil kerja Anda nanti.

2. Pisahkan Buku Anda Sejak Dini

UKM yang juga merupakan perusahaan perseorangan sering kali memiliki kebiasaan untuk tidak memisahkan bisnis dan akun pribadinya. Terlepas dari kenyataan bahwa ini akan membuat bank melihat mereka sebagai kewajiban, dan oleh karena itu tidak mau menyetujui mereka untuk pinjaman usaha kecil, ini bisa menjadi masalah di kemudian hari.

Saat bisnis Anda berkembang, memisahkan akun Anda akan menjadi jauh lebih sulit. Oleh karena itu, ini pasti salah satu hal yang ingin Anda lakukan sejak dini.

3. Pikirkan Tentang Biaya Menjalankan Bisnis Anda

Bahkan sebagai kantor pusat, Anda harus mengkhawatirkan hal-hal seperti perlengkapan kantor dan biaya tagihan utilitas Anda. Soalnya, begitu Anda mulai menjalankan kantor yang sebenarnya di dalam rumah Anda, tagihan listrik Anda akan melonjak, karena Anda akan memiliki sejumlah besar peralatan baru yang terpasang. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mulai memperhatikan lebih dekat penawaran yang dikumpulkan oleh penyedia energi Anda. Faktanya, beberapa platform memungkinkan Anda membandingkan penyedia energi dengan mudah dan dengan efisiensi yang lebih tinggi. Mungkin juga saat yang tepat untuk memikirkan kembali paket broadband Anda.

4. Periksa Undang-undang Zonasi Setempat

Langkah selanjutnya ini adalah sesuatu yang dapat menyelamatkan Anda dari dunia bermasalah di masa mendatang. Yaitu, jika bisnis rumahan Anda melanggar undang-undang zonasi setempat, mereka mungkin mencegah Anda menjalankannya atau bahkan mendenda Anda. Melihat bagaimana ini bisa menjadi denda yang substansial, itu jelas bukan sesuatu yang harus disukai. Oleh karena itu, bahkan sebelum Anda mulai melengkapi kantor-rumah Anda atau merencanakan bisnis Anda, mungkin ada baiknya Anda memeriksa dengan komisi zonasi lokal Anda tentang aturan permainan. Dengan cara ini, Anda bisa 100% yakin bahwa Anda berada di pihak yang benar secara hukum.

5. Carilah Deductible

Hal lain yang perlu Anda ingat adalah bahwa sebagai bisnis rumahan, Anda mungkin memenuhi syarat untuk potongan pajak tertentu. Misalnya, jika ada ruangan di rumah Anda yang Anda gunakan secara eksklusif untuk bisnis, seperti pusat kebugaran di rumah (jika Anda seorang pelatih pribadi) atau kantor rumahan, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mengurangi sebagian dari utilitas Anda sebagai biaya menjalankan bisnis. Hal yang penting di sini adalah Anda menghitung persentase permukaan yang dibutuhkan area ini. Misalnya, jika ruangan menghabiskan 10% dari seluruh rumah Anda, Anda mungkin dapat mengurangi 10% dari utilitas Anda.

6. Taksir Pengeluaran Anda

Terakhir, untuk memastikan bisnis Anda berada di jalur yang benar, Anda harus menjadi pesimis dalam hal pendapatan dan pengeluaran Anda. Dengan mengelola Ancol4d untuk membuat anggaran untuk skenario terburuk, Anda akan memastikan bahwa selalu ada surplus dalam anggaran Anda. Tak perlu dikatakan, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan alokasi yang tepat dari sumber daya tambahan ini. Dengan kata lain, anggarkan sedikit di atas biaya item baris yang diantisipasi agar siap untuk kemungkinan hasil.

Kesimpulan

Dengan mematuhi enam aturan penganggaran yang tercantum di atas, Anda akan memastikan bahwa bisnis Anda berada di jalur menuju kesuksesan yang cepat. Selain itu, dengan semua uang yang Anda hemat dengan cara ini, Anda akan mampu membeli peralatan yang lebih baik, pemasaran yang lebih baik, atau bahkan menyewa asisten virtual. Dalam cara apa pun, keuangan yang tepat adalah kunci keberhasilan setiap perusahaan, dan dengan melakukan pemotongan ini, Anda akan mengadopsi praktik bisnis yang luar biasa sejak dini. Tak perlu dikatakan, saat bisnis Anda mulai berkembang, Anda akan menemukan bahwa keterampilan ini masih berlaku.