6 Tips Membeli Asuransi Kesehatan Perorangan
Asuransi

6 Tips Membeli Asuransi Kesehatan Perorangan

The Affordable Care Act (ACA) mengantarkan dunia baru bagi orang-orang yang membutuhkan asuransi kesehatan individu. Sebelum ACA, Anda dapat ditolak asuransinya karena kondisi yang sudah ada sebelumnya – bahkan sesuatu yang kecil seperti jerawat. Premi dan deductible Anda ditentukan berdasarkan kesehatan dan jenis kelamin Anda. Selain itu, hanya sedikit paket yang menawarkan perawatan maternitas atau layanan kesehatan mental, dan tidak ada jaminan paket Anda akan diperbarui setiap tahun.

Namun, di bawah ACA, banyak hal yang berubah. Saat ini, paket yang ditawarkan di bursa asuransi individu adalah “masalah terjamin”, yang berarti perusahaan asuransi tidak dapat mendiskriminasi Anda karena kondisi yang sudah ada sebelumnya atau jenis kelamin Anda. Semua rencana juga mencakup perawatan maternitas dan layanan kesehatan mental sebagai bagian dari manfaat penting dan tidak memiliki batasan berapa banyak yang akan mereka tanggung. Selain itu, ACA membatasi pengeluaran Anda setiap tahun menjadi $7.150 untuk satu orang dan $14.300 untuk polis keluarga. Pengeluaran pribadi termasuk deductible, copays dan coinsurance. Biaya-biaya tersebut merupakan tambahan dari biaya asuransi (premi asuransi) yang Anda bayarkan.

Jika Anda ingin membeli asuransi individu, berikut cara memulainya.

1. Kunjungi Bursa

Pertukaran asuransi kesehatan online yang tersedia di negara bagian Anda memberikan pengalaman belanja satu atap untuk asuransi kesehatan individu. Di sana Anda dapat melihat apa yang ditawarkan di daerah Anda dan membandingkan premi, biaya sendiri, dan deductible.

Anda mungkin juga berhak atas subsidi untuk membantu membayar premi Anda; sekitar 85% orang yang berbelanja di bursa memenuhi syarat. Namun, jika Anda membeli asuransi kesehatan melalui broker atau langsung dari perusahaan asuransi, Anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi.

2. Bandingkan Logam

Ada lima level rencana di bursa: perunggu, perak, emas, platinum, dan bencana, semuanya dengan deductible dan cakupan yang berbeda. Semakin mahal logamnya, semakin mahal rencananya. Bronze, misalnya, memiliki premi terendah dan menanggung 60% biaya medis. Platinum adalah yang tertinggi, mencakup 90% dari biaya medis.

Cakupan bencana, tersedia bagi mereka yang berusia di bawah 30 tahun atau orang dengan kesulitan tertentu, memiliki premi terendah tetapi deductible tertinggi. Ini juga mencakup kurang dari 60% dari biaya perawatan. Paket ini dirancang untuk melindungi Anda dari biaya kecelakaan atau penyakit besar.

3. Pertimbangkan Kesehatan Anda

Jangan fokus hanya pada premi dan potongan saat memilih paket kesehatan. Jika Anda memiliki satu atau lebih kondisi medis yang memerlukan perawatan berkelanjutan, seperti diabetes atau penyakit jantung, Anda menginginkan rencana dengan pengurangan yang lebih rendah dan pembayaran yang lebih rendah. Anda akan membayar premi yang lebih tinggi, tetapi keseluruhan biaya yang dikeluarkan sendiri mungkin lebih rendah.

Misalnya, jika premi terendah adalah $345 sebulan untuk paket perak dengan pengurangan $5.500, dan premi paket emas adalah $465 sebulan dengan pengurangan $1.750, Anda lebih baik dengan paket kedua jika Anda mengantisipasi membutuhkan lebih dari $1.750 dalam perawatan medis. Dengan memilih paket premium yang lebih tinggi, total biaya tahunan Anda untuk premi dan yang dapat dikurangkan menjadi $7,330, penghematan $2,310 dibandingkan dengan paket premium yang lebih rendah.

Plus, pertimbangkan biaya Anda setelah Anda memenuhi deductible Anda. Jika biaya medis Anda tahun lalu setelah memenuhi deductible Anda adalah $5.000, maka paket perak yang mencakup 70% hanya akan membayar $3.500. Namun, rencana emas akan membayar $4.000. Apakah biaya tambahan sebesar $500 itu membenarkan premi yang lebih rendah dari paket perak dan pengurangan yang lebih tinggi?

4. Tinjau Daftar Penyedia

Kebanyakan paket kesehatan saat ini memiliki penyedia “dalam jaringan”. Jika Anda menemui para dokter itu dan mengunjungi rumah sakit tersebut, Anda membayar lebih sedikit daripada jika Anda pergi ke luar jaringan 88 togel. Jadi, jika Anda ingin mempertahankan dokter Anda saat ini dan pergi ke rumah sakit tertentu, pastikan mereka ada dalam daftar penyedia.

5. Bacalah Daftar Manfaatnya

Semua rencana individu harus mencakup rawat inap, layanan darurat, tes laboratorium, perawatan ibu dan bayi baru lahir, perawatan kesehatan mental dan penyalahgunaan zat, perawatan rawat jalan (kunjungan dokter dan layanan lain yang diterima di luar rumah sakit), layanan pediatrik (termasuk perawatan gigi dan penglihatan), obat resep, pelayanan pencegahan, dan pelayanan rehabilitasi.

6. Lihat Daftar Obat

Semua paket memiliki “formularium,” daftar obat yang mereka cakup dan pembayaran bersama untuk masing-masing paket. Jika Anda menggunakan obat resep, periksa daftar untuk melihat apakah obat Anda ada di dalamnya dan berapa biaya isi ulang. Jika obat Anda tidak ada dalam daftar formularium, Anda mungkin harus membayarnya secara penuh. Juga, lihat apakah rencana Anda menawarkan opsi resep mail-in hemat uang untuk resep yang Anda ambil secara teratur.