7 Tips Memilih Asuransi Kesehatan
Asuransi

7 Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Tidak mudah memilih asuransi kesehatan, apakah perusahaan Anda menawarkannya atau Anda membelinya sendiri. Hampir setengah dari semua perusahaan dengan 200 atau lebih karyawan menawarkan lebih dari satu paket, semua dengan premi, pembayaran bersama, tunjangan, dan pengurangan yang berbeda. Gunakan tips berikut untuk memastikan Anda memilih asuransi yang tepat untuk Anda dan keluarga.

1. Pertimbangkan Kesehatan Anda

Jika Anda memiliki satu atau lebih kondisi medis yang memerlukan perawatan berkelanjutan, seperti diabetes atau penyakit jantung, Anda menginginkan rencana dengan pengurangan yang lebih rendah dan pembayaran yang lebih rendah. Hal yang sama berlaku jika Anda berpikir Anda mungkin mengharapkan bayi di tahun mendatang. Anda akan membayar premi yang lebih tinggi, tetapi keseluruhan biaya yang dikeluarkan sendiri mungkin lebih rendah.

2. Lakukan Matematika

Orang-orang fokus pada premi bulanan, tetapi Anda juga perlu melihat pada yang dapat dikurangkan. Misalnya, jika Anda memiliki pilihan antara paket premium perak yang lebih rendah sebesar $345 per bulan untuk paket dengan pengurangan $5.500, dan premi paket emas yang lebih tinggi pada $465 sebulan dengan paket yang dapat dikurangi $1.750, Anda lebih baik dengan paket kedua. jika Anda mengantisipasi membutuhkan lebih dari $1.500 dalam perawatan medis. Dengan paket kedua, total biaya tahunan Anda untuk premi dan yang dapat dikurangkan menjadi $7,330, penghematan $2,310 dibandingkan paket premium yang lebih rendah.

3. Perhatikan Biaya yang Dikeluarkan Sendiri

Yang dapat dikurangkan hanyalah satu biaya sendiri; Anda juga memiliki pembayaran dan jaminan koin. Ketiganya bersama-sama adalah biaya out-of-pocket maksimum Anda. Di bawah Undang-Undang Perawatan Terjangkau, batas pengeluaran maksimum adalah $7.150 untuk satu orang dan $14.300 untuk polis keluarga.

4. Tinjau Daftar Penyedia

Kebanyakan paket kesehatan saat ini memiliki penyedia “dalam jaringan”. Jika Anda menemui para dokter dan mengunjungi rumah sakit tersebut, Anda membayar lebih sedikit daripada jika Anda pergi ke luar jaringan. Jadi jika Anda ingin mempertahankan dokter Anda sendiri dan pergi ke rumah sakit tertentu, pastikan mereka ada dalam daftar penyedia.

5. Bacalah Daftar Manfaatnya

Semua rencana usaha kecil dan individu harus mencakup rawat inap, layanan darurat, tes laboratorium, perawatan bersalin dan bayi baru lahir, perawatan kesehatan mental dan penyalahgunaan zat, perawatan rawat jalan (dokter dan layanan lain yang diterima di luar rumah sakit), layanan pediatrik (termasuk perawatan gigi dan penglihatan ), obat resep, layanan pencegahan, dan layanan rehabilitasi. Namun, spesifikasi paket yang tersedia dari perusahaan Anda mungkin berbeda secara signifikan, jadi pastikan untuk membaca Bukti Cakupan paket tersebut.

6. Lihat Daftar Obat

Semua paket memiliki formularium, daftar obat yang mereka cakup dan pembayaran bersama untuk masing-masing paket. Jika Anda mengonsumsi obat resep, periksa daftar totobet untuk melihat apakah obat Anda ada di dalamnya dan berapa biaya isi ulang. Jika obat Anda tidak ada dalam daftar formularium, Anda mungkin harus membayarnya secara penuh. Juga, lihat apakah paket Anda menawarkan opsi resep mail-in hemat uang untuk resep yang Anda ambil secara teratur.

7. Ajukan Pertanyaan yang Tepat

Hubungi departemen layanan anggota rencana kesehatan yang Anda pertimbangkan atau bicarakan dengan seseorang di departemen sumber daya manusia Anda dan tanyakan: Dokter, rumah sakit, klinik, atau apotek mana yang berpartisipasi dalam rencana tersebut? Berapa biaya untuk keluar dari jaringan? Apakah saya terlindungi selama perjalanan darurat? Berapa biaya premium dan biaya sendiri? Berapa paling banyak yang harus saya keluarkan dari kantong saya sendiri untuk menutupi pengeluaran? Persisnya manfaat apa yang dicakup oleh paket dan apa yang tidak tercakup? Bagaimana perselisihan tentang tagihan atau layanan ditangani?