5 Cara Menurunkan Tarif Asuransi Kesehatan Anda
Asuransi Kesehatan

5 Cara Menurunkan Tarif Asuransi Kesehatan Anda

Semua orang tahu bahwa memulai rencana asuransi kesehatan sebelum Anda perlu menggunakannya – selagi Anda masih sehat – adalah cara terbaik untuk mendapatkan banyak premi bulanan Anda. Tapi tahukah Anda bagaimana perusahaan asuransi kesehatan Anda menetapkan tarif asuransi kesehatan Anda?

Ada banyak faktor yang digunakan perusahaan asuransi kesehatan untuk membantu menentukan tarif asuransi kesehatan Anda-seperti kondisi kesehatan anggota lain dalam rencana kesehatan grup Anda, kontribusi majikan Anda terhadap premi bulanan Anda- tetapi status kesehatan Anda secara keseluruhan adalah satu-satunya area yang Anda aktif dapat berusaha untuk meningkatkan untuk mendapatkan tingkat yang lebih rendah pada tingkat asuransi kesehatan Anda.

1. Menurunkan Berat Badan

Mempertahankan berat badan Anda pada tingkat yang dianggap dapat diterima secara medis adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan tarif asuransi kesehatan Anda. Berat badan Anda harus berada dalam kisaran BMI normal (kisaran Indeks Massa Tubuh Anda dihitung menggunakan tinggi badan, jenis kelamin, dan berat badan Anda saat ini). Jika BMI Anda termasuk dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas, tarif asuransi kesehatan Anda akan melonjak.

2. Berolahragalah Secara Teratur

Banyak aplikasi asuransi kesehatan mempertimbangkan seberapa sering Anda berolahraga secara teratur. Karena olahraga dapat membantu Anda tetap bugar dan langsing, ini adalah indikator yang baik untuk perusahaan asuransi kesehatan yang mengukur kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Baca Juga:  5 Cara untuk Memotong Biaya Asuransi Kesehatan

3. Berhenti Merokok

Bahkan penggunaan tembakau sesekali dapat berdampak buruk pada premi asuransi kesehatan Anda dan bahkan dapat mendiskualifikasi Anda untuk mendapatkan polis asuransi kesehatan yang berkualitas secara keseluruhan. Tembakau tanpa asap (snuff), tembakau kunyah, cerutu, rokok, dan pipa rokok semuanya memenuhi syarat sebagai penggunaan tembakau. Jika Anda memiliki kebiasaan tembakau dan berpikir untuk berbohong pada aplikasi Anda untuk mendapatkan tarif yang lebih rendah, perlu diingat bahwa banyak kebijakan memerlukan tes darah untuk membersihkan Anda dari penggunaan tembakau. Yang terbaik adalah berhenti merokok sebelum mengajukan polis asuransi kesehatan untuk mendapatkan tarif Daftar Joker Slot yang lebih rendah.

4. Jangan Komsumsi Akohol

Konsumsi alkohol adalah faktor lain yang dapat meningkatkan premi asuransi kesehatan Anda. Bahkan minum sesekali atau akhir pekan dapat memicu kenaikan tarif, jadi jangan beri perusahaan asuransi alasan untuk menaikkan premi Anda- berhenti minum beberapa bulan sebelum mengajukan polis asuransi kesehatan baru.

5. Jangan Mencamtumkan Kondisi Kesehatan

Jangan mencantumkan kondisi kesehatan yang belum pernah didiagnosis pada polis asuransi kesehatan Anda. Jika Anda “berpikir” Anda dirawat karena tukak lambung 10 tahun yang lalu, tetapi tidak yakin, tanyakan kepada dokter Anda untuk daftar kondisi yang didiagnosis sebelum mengisi polis kami dan hanya mencantumkan kondisi tersebut pada aplikasi Anda.

Mendapatkan tarif yang lebih rendah pada polis asuransi kesehatan Anda pada dasarnya bermuara pada merawat tubuh dan menjadi pintar dalam mengisi aplikasi Anda. Pertahankan berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, berhenti merokok, jangan minum alkohol, dan jangan menebak-nebak tentang diagnosis Anda untuk membantu mendapatkan tarif serendah mungkin pada polis asuransi kesehatan Anda berikutnya.

Baca Juga:  5 Cara untuk Memotong Biaya Asuransi Kesehatan