Membeli Asuransi Tambahan? 3 Tips untuk Membuat Keputusan yang Lebih Baik
Asuransi

Membeli Asuransi Tambahan? 3 Tips untuk Membuat Keputusan yang Lebih Baik

Anda mungkin tahu bahwa polis asuransi dapat melindungi aset Anda. Ketika Anda membeli asuransi, Anda membeli ketenangan pikiran, serta polis yang dirancang untuk membantu Anda membayar bencana yang mahal, apakah itu masalah kesehatan atau rumah Anda hancur.

Polis asuransi yang tepat dapat menjadi bantuan besar dalam memastikan bahwa Anda dilindungi dengan benar, dan bahwa satu bencana tidak sepenuhnya menghapus keuangan Anda. Namun, banyak kebijakan memiliki lubang dalam cakupan. Asuransi kesehatan Anda mungkin tidak menanggung biaya perawatan gigi, dan asuransi mobil Anda mungkin tidak menanggung biaya yang terkait dengan kecacatan jangka panjang.

Tergantung pada situasi Anda, asuransi tambahan mungkin diperlukan untuk menutupi kesenjangan. Carrie McLean, dari eHealthInsurance, menawarkan 3 tips untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang cakupan asuransi kesehatan tambahan saat Anda berbelanja:

1. Bekerja Dengan Agen Berlisensi

“Banyak agen asuransi kesehatan berlisensi juga menjual paket tambahan. Tidak ada biaya tambahan untuk bekerja dengan agen, dan ini dapat membantu Anda mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang opsi cakupan Anda, ”kata McLean. Dia juga menyarankan agar Anda memeriksa dengan agen online yang dapat memberikan berbagai penawaran untuk rencana gigi, penglihatan, kecelakaan, dan penyakit kritis. “Sangat mudah untuk mendapatkan penawaran dan membeli secara online,” dia menunjukkan.

  1. Jangan Gunakan Pertanggungan Tambahan sebagai Alternatif dari Pertanggungan Medis Besar Tradisional
Baca Juga:  Apakah Asuransi Kesehatan Penting?

Asuransi tambahan bisa sangat terjangkau. Namun, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak mahal karena terbatas. “Rencana tambahan hanya itu,” kata McLean. “Mereka dimaksudkan untuk melengkapi rencana asuransi reguler Anda. Mereka tidak akan memberi Anda cakupan dan akses komprehensif yang dilakukan oleh rencana tradisional.”

Sebaliknya, periksa dengan rencana reguler Anda, lihat apa yang hilang, dan gunakan asuransi tambahan untuk menutupi kesenjangan jika Anda membutuhkannya. Saya berpikir untuk mendapatkan rencana perawatan gigi dengan pengendara ortodontik, karena saya tahu anak saya akan membutuhkan kawat gigi di beberapa titik. Namun, kami mampu membayar biaya penglihatan kami sendiri, jadi mendapatkan asuransi tambahan penglihatan tidak terlalu diperlukan. Pikirkan tentang kebutuhan Anda, dan pastikan Anda menemukan strategi asuransi komprehensif yang sesuai dengan situasi Anda.

3. Ketahui Apa yang Anda Beli dan Apa yang Tidak Anda Beli

McLean menunjukkan bahwa Anda perlu membaca cetakan kecil, dan mendapatkan klarifikasi ketika Anda tidak sepenuhnya memahami sesuatu. “Sangat mudah untuk memenuhi syarat untuk cakupan gigi dan penglihatan karena manfaat yang diberikannya spesifik dan terbatas,” kata McLean. “Jangan berharap semuanya tertutup 100 persen.”

Dia juga menyarankan agar Anda memeriksa polis dengan hati-hati, karena “tidak hanya penyakit atau cedera apa pun yang akan menghasilkan pembayaran besar.” Selalu ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum kebijakan tersebut mulai membayar. Penting untuk mengetahui pengecualian untuk cakupan tambahan juga. Sebelum Anda membeli, Anda perlu tahu persis apa yang Anda hadapi.

Baca Juga:  6 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Diremehkan

Cakupan asuransi tambahan dapat sangat membantu keuangan Anda. Ini membantu Anda mendapatkan cakupan yang lebih lengkap, dan dapat menghasilkan perlindungan yang lebih baik untuk keuangan Anda. Tapi Anda perlu berhati-hati. Jangan mendapatkan terlalu banyak liputan, dan jangan membeli liputan yang sepertinya tidak ada gunanya bagi Anda.