6 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Diremehkan
Asuransi

6 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Diremehkan

Polis asuransi kesehatan tidak diragukan lagi hadir dengan banyak manfaat. Ada beberapa manfaat terkenal seperti perawatan tanpa uang tunai, kompensasi moneter untuk biaya rawat inap, dll., Sementara ada beberapa manfaat yang tidak terlalu dirayakan meskipun itu dapat dianggap sebagai beberapa manfaat tersembunyi dari rencana asuransi kesehatan.

Sekarang tanpa memperluas diskusi ini lebih jauh, mari kita langsung ke pengejaran dan melihat secara mendetail 6 manfaat asuransi kesehatan yang diremehkan namun sangat berharga.

1. Manfaat Penyembuhan

Anda berhak dimanjakan setelah keluar dari rumah sakit, benar kan?

Perusahaan asuransi kesehatan menawarkan manfaat pemulihan atau manfaat pemulihan untuk membantu Anda menangani biaya pemulihan.

Manfaat pemulihan ini dapat menutupi hilangnya pendapatan Anda akibat rawat inap. Sesuai syarat dan ketentuan polis Anda, Anda berhak menerima jumlah sekaligus untuk periode rawat inap Anda yang berkepanjangan.

2. Bonus Kesehatan yang Baik

Perusahaan asuransi menawarkan hadiah dalam bentuk No Claim Bonus (NCB) atau Good Health Bonus untuk menjaga kesehatan yang baik. Anda berhak atas bonus tanpa klaim jika Anda tidak membuat klaim apa pun selama masa polis. Perhatikan bahwa bonus ini ditawarkan dalam bentuk potongan harga premi atau kenaikan Uang Pertanggungan.

Dalam polis asuransi kesehatan, NCB disebut juga sebagai bonus kumulatif. Sebagian besar penyedia polis asuransi kesehatan menawarkan bonus berkisar antara 5% hingga 20% kenaikan Uang Pertanggungan per tahun dalam satu tahun bebas klaim. Namun persentase ini tunduk pada maksimal 50% sampai dengan 100% dari Uang Pertanggungan.

3. Pengobatan Alternatif

Perawatan alternatif telah menjadi tren akhir-akhir ini. Saat ini, banyak penyedia asuransi yang ingin menawarkan perlindungan finansial untuk berbagai bentuk terapi alternatif seperti Ayurveda, UNANI, Homeopati dan Yoga.

Anda akan dilindungi jika perawatan semacam itu dilakukan di rumah sakit pemerintah atau di lembaga mana pun yang diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Kesehatan.

4. Perawatan Domisiliari

Jika istilah ‘Domiciliary Treatment’ membuat Anda bingung, pada dasarnya itu berarti perawatan di rumah. Sejumlah perusahaan asuransi memberikan perlindungan untuk perawatan yang dilakukan di rumah.

Perhatikan bahwa perawatan semacam itu harus dilakukan di bawah pengawasan medis. Namun, perawatan domisiliary tidak ditanggung untuk waktu yang tidak terbatas king4d. Jadi pada dasarnya ada beberapa batasan yang ditetapkan pada jumlah serta jumlah hari pengobatan.

5. Tunjangan Kehadiran

Punya anak yang dirawat di rumah sakit?

Perusahaan asuransi menawarkan tunjangan pembantu untuk orang dewasa yang menemani anak yang diasuransikan di rumah sakit. Perhatikan bahwa jumlah yang ditawarkan berdasarkan tunjangan ini bersifat tetap dan diberikan untuk beberapa hari tertentu.

6. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebagian besar rencana Asuransi Kesehatan menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis kepada tertanggung asuransi.

Oh tunggu!

Manfaat pemeriksaan kesehatan gratis ditawarkan setelah setiap 4 atau 5 tahun bebas klaim.

Namun, Anda dapat memanfaatkan pemeriksaan kesehatan tanpa uang tunai karena tes Anda dilakukan di rumah sakit mana pun yang termasuk dalam jaringan rumah sakit penyedia asuransi Anda.

Kesimpulan

Tahukah Anda tentang manfaat tersembunyi dari paket asuransi kesehatan yang disebutkan di atas? Kemungkinan besar tidak. Tetapi kabar baiknya adalah, sekarang Anda melakukannya!

Jadi mulai sekarang dan seterusnya, saat Anda membeli paket asuransi kesehatan online, pastikan Anda mempertimbangkan manfaat ini sebagai hal yang penting. Sementara itu, Anda dapat mengklik di sini untuk mengetahui beberapa paket asuransi kesehatan terbaik yang paling sesuai untuk Anda dan keluarga.