6 Ide Bisnis Kecil yang Menguntungkan
Bisnis

6 Ide Bisnis Kecil yang Menguntungkan

Orang yang bermimpi menjadi bos bagi diri sendiri mungkin berharap untuk mewujudkan impian mereka di tahun 2018. Secara alami, bertualang ke petualangan bisnis baru tidak pernah bebas risiko, jadi yang terbaik adalah tetap berpegang pada sesuatu yang Anda tahu memiliki peluang besar menjadi sukses komersial. Setiap tahun, tren, teknologi, dan peristiwa yang berbeda membuat dunia bisnis berkembang, yang berarti bahwa pilihan bisnis yang disukai juga berubah. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah enam ide bisnis kecil yang menguntungkan, yang mungkin benar-benar sejalan dengan salah satu bakat tersembunyi Anda atau masa lalu.

1. Chef Atlet

Ide pertama yang harus Anda coba ada dalam industri makanan, namun, memulai bisnis katering bisa sangat mahal dalam hal peralatan (kecuali Anda sudah memiliki dapur kelas atas), staf (untuk mengerjakan acara yang lebih besar) dan sertifikat. Di sisi lain, menjadi chef atlet jauh lebih hemat, meski lebih rumit. Di sini, Anda perlu mempelajari cara membuat jadwal makan dan menyiapkan makanan agar Anda dapat menjaga nutrisi penting. Anda membutuhkan pengetahuan tingkat tinggi sebagai ahli gizi untuk menyesuaikan menu Anda dengan tujuan dan gaya hidup/pelatihan mereka saat ini. Akhirnya, Anda perlu menjadi jauh lebih baik dalam menghitung kalori dan perencanaan makronutrien.

2. Pengembangan Aplikasi

Mereka yang memiliki latar belakang IT mungkin ingin mempertimbangkan dengan serius prospek untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri. Dengan cara ini, Anda memaksimalkan potensi keuntungan, meskipun Anda menghadapi risiko yang besar. Kecuali jika Anda yakin dapat melakukan semuanya sendiri (yang tidak pernah bijaksana untuk dilakukan), Anda perlu menyewa tim yang dapat membuat kode dan mengelola pengembangan, serta menguji semuanya dengan benar nanti.

3. Agen Bimbingan Online

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah memulai agen bimbingan online dengan mengumpulkan beberapa sesama tutor lepas dan mencari cara untuk mengembangkannya. Masalah terbesar dengan ini terletak pada kenyataan bahwa orang-orang sering berasumsi bahwa menjadi tutor yang baik secara otomatis membuat Anda memenuhi syarat untuk menjalankan agen bimbingan belajar. Tentu, memahami dinamika pekerjaan memang membantu, namun Anda juga perlu menjadi seorang pengusaha.

Misalnya, ketika Anda memulai bisnis di Indonesia, sebagian besar klien/siswa Anda berasal dari negara yang tidak berbahasa Indonesia. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil semua uang asing ini melalui gateway pembayaran pilihan dan mengembalikannya dengan cara yang sah, serta membayar pajak di sepanjang jalan.

4. Menjual di Pasar Petani

Makanan organik berada di puncak nilainya, serta salah satu produk paling menarik yang mungkin bisa Anda harapkan untuk dikirimkan ke pasar sasaran Anda. Namun, menumbuhkannya membutuhkan banyak usaha dan menjualnya di pasar petani membutuhkan banyak sekali bakat. Kecuali jika Anda tahu bagaimana membuat pendirian Anda… yah, menonjol, Anda mungkin menemukan diri Anda bekerja dalam kerugian. Meningkatkan pemasaran di tempat dan keterampilan Anda secara keseluruhan sebagai penjual adalah satu-satunya hal yang dapat membuat Anda sukses.

5. Copywriting

Daya tarik memulai bisnis copywriting atau setidaknya memulai jalur karier ini sendiri terletak pada biaya masuk yang sangat rendah. Anda dapat (walaupun tidak harus) membeli MS Word dan sisanya opsional. Pemeriksa tata bahasa juga merupakan fitur yang berguna, tetapi di sini Anda juga dapat memilih antara versi gratis dan premium. Begitu bisnis Anda mulai lepas landas, Anda dapat mulai membawa orang lain ke tempat kerja Anda, yang memberi Anda kemungkinan untuk memulai sebagai startup satu orang dan kemudian meningkatkan operasi Anda saat alur kerja Anda meningkat.

6. Pelatih Pribadi

Terakhir, jika Anda bugar dan memiliki cukup pengetahuan tentang pelatihan dan nutrisi, Anda mungkin ingin menjadi pelatih pribadi. Namun, perlu diingat bahwa ini bukanlah industri di mana Anda dapat membiarkan diri Anda masuk baik secara fisik maupun mental. Tubuh Anda adalah iklan terbaik Anda, mengingat betapa tidak ada yang mau mendengarkan nasihat dari seseorang yang jelas-jelas tidak hidup dengan prinsip gaya hidup ini. Sedangkan untuk peningkatan pengetahuan Anda secara konstan, survei baru diterbitkan setiap hari dan studi yang diterbitkan besok mungkin sepenuhnya membantah semua yang Anda yakini Anda ketahui tentang kebugaran.

Kesimpulan

Pada akhirnya, setiap pekerjaan dan industri yang disebutkan di atas menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda, perspektif baru, dan sudut pandang baru dalam dunia bisnis. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah memilih sesuatu yang A) baik untuk Anda, B) memungkinkan Anda mencapai tujuan kewirausahaan Anda sendiri dan C) tampaknya dapat dilakukan dalam waktu terdekat dan selaras dengan keahlian Anda. Meskipun ini mungkin terdengar cukup sederhana, menemukan pekerjaan yang memenuhi semua kriteria ini mungkin jauh lebih sulit daripada yang Anda pikirkan.

Setelah bisnis Anda berkembang, Anda pasti perlu mulai merekrut beberapa spesialis. Ini berarti melakukan outsourcing ke akuntan terbaik yang dapat Anda temukan, melakukan outsourcing ke layanan pelanggan yang terampil dan perwakilan SDM dan bahkan menjangkau tim IT yang terampil. Namun, jauh lebih baik untuk mempertimbangkan aspek menjalankan bisnis ini jauh sebelum Anda benar-benar harus melakukannya.