6 Cara Sederhana yang Mengejutkan untuk Meningkatkan Efisiensi Bisnis Anda
Bisnis

6 Cara Sederhana yang Mengejutkan untuk Meningkatkan Efisiensi Bisnis Anda

Meningkatkan produktivitas karyawan dan meningkatkan turnover pada saat yang sama adalah tujuan yang hampir dimiliki setiap bisnis. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda menjadi lebih menguntungkan dan tumbuh dengan cepat. Satu-satunya masalah adalah semakin besar Anda, semakin sulit untuk melakukan ini.

1. Perhatikan Hal-Hal Kecil.

Hal-hal kecil mulai tetap dibatalkan, standar tergelincir, dan efisiensi mulai turun. Misalnya, tidak memesan tanda pintu dari suatu tempat seperti tanda pintu saya untuk kantor di ekstensi. Ketika hal-hal kecil seperti itu dilupakan, orang-orang tersesat, harus menanyakan jalan, dan butuh waktu lebih lama dari yang diperlukan bagi semua orang untuk menetap di ruang kerja baru mereka.

2. Menjaga Tempat Kerja yang Terorganisir dan Bersih.

Studi menunjukkan bahwa orang bekerja lebih baik ketika mereka memiliki ruang yang terorganisir dengan baik untuk bekerja. Satu studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard menunjukkan bahwa orang yang bekerja di meja yang rapi dapat tetap fokus selama 7,5 menit lebih lama daripada seseorang yang bekerja di meja yang berantakan. .

3. Mengalihdayakan Tugas-Tugas Duniawi.

Tugas duniawi persis seperti itu, sangat membosankan. Tidak ada yang benar-benar ingin menghabiskan sepanjang hari melakukan pekerjaan semacam itu. Mereka yang melakukannya dapat dengan mudah kehilangan motivasi. Ketika itu terjadi, tingkat produktivitas mereka turun drastis. Jadi, jika memungkinkan, alihkan tugas-tugas itu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, cobalah untuk memutar orang melalui mereka. Mungkin meminta semua orang untuk melakukannya seminggu sekali selama beberapa jam saja.

4 .Tetapkan Tujuan yang Jelas.

Tidak memberikan arahan yang jelas kepada karyawan Anda adalah cara yang pasti untuk menurunkan motivasi mereka. Jika orang tidak tahu apa yang diharapkan dari mereka, mereka pasti akan menghabiskan banyak waktu dan energi untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

5. Berkomunikasi Secara Efektif.

Namun, tidak cukup hanya menetapkan tujuan yang jelas. Anda harus berkomunikasi dengan mereka secara efektif. Orang akan berusaha lebih keras untuk mencapai tujuan yang Anda tetapkan jika mereka mengerti mengapa mereka melakukannya. Menjelaskan ke mana Anda akan membawa bisnis dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya dapat membuat perbedaan besar pada produktivitas.

6. Gunakan Alat Manajemen Produktivitas.

Bekerja secara kolaboratif itu rumit. Setiap orang harus sangat jelas tentang peran mereka. Mereka perlu tahu apa yang harus mereka lakukan dan beli kapan. Hanya perlu satu orang untuk mengirimkan pekerjaan mereka terlambat untuk seluruh proyek yang akan tertunda.

Cara terbaik untuk memetakan apa yang harus dilakukan, siapa yang akan melakukannya, dan berapa rentang waktunya, adalah dengan menggunakan perangkat lunak manajemen proyek. Butuh waktu untuk mengatur dan membiasakan diri. Tapi, itu adalah waktu yang dihabiskan dengan baik. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengapa demikian dan bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari alat manajemen waktu dan produktivitas dengan membaca artikel surat kabar ini .

Ada banyak cara lain untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Jadi, buatlah kelompok kerja peningkatan berkelanjutan untuk menemukan cara baru yang dapat Anda gunakan untuk bekerja lebih efisien.